Honda Motor Siapkan 4 Motor Baru, Salah Satunya PCX
JAKARTA - Tampaknya persaingan merebut posisi teratas pada pasar motor nasional antara Honda versus Yamaha akan lebih seru tahun depan. Setelah berseliweran berita mengenai produk baru yang akan di usung Yamaha, kini tiba giliran Honda membocorkan calon kendaraan ayar yang bakal dimunculkan 2010.

Dari informasi yang dikumpulkan KOMPAS.com, setidaknya ada empat model baru yang akan
dilansir merek sayap mengepak tahun depan. Jumlah ini bahkan berpotensi bertambah, namun masih harus diselidiki lebih lanjut.

Di segmen skutik, Honda akan ada dua model baru tahun depan. Salah satunya memboyong PCX yang berkapasitas mesin 125cc. Namun, peluncurannya baru akan dilakukan di tanah air setelah Honda Thailand melepas terlebih dahulu.

Sementara model skutik yang lain belum bisa dijelaskan lebih lanjut, sesuai dengan komitmen Honda tahun ini yang menyatakan akan lebih meningkatkan penetrasi di segmen ini. Bahkan merek garputala sempat berhasil beberapa kali menggungguli Honda karena begitu besarnya
permintaan pada produk skutik.

Selanjutnya adalah produk bebek matik, layaknya Yamaha Laksam yang sudah muncul di Vietnam. Produk ini nantinya akan menjadi segmen baru di pasar motor nasional, dan akan diperebutkan oleh kedua pemimpin teratas pasar motor nasional. Kalau di bebek (cup) Honda yang memimpin, sebaliknya di skutik Yamaha jawaranya.

Terakhir, di segmen sport. Salah minimnya pilihan produk Honda adalah di segmen sport. Untuk itu, Honda akan menampilkan pengganti Mega Pro dengan penampilan dan kemampuan yang lebih. Belum ada kepastian berapa kapasitas mesin dan tampilan yang akan dilansir Honda.

Nah, mudah-mudahan informasi di atas bisa membuat antusias pencinta motor nasional lebih bergairah menyambut tahun baru 2010. Prediksi perekonomian yang membaik, diharapkan bisa memperbesar pertumbuhan otomotif nasional. ( sumber kompas.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar